Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-17 Kabupaten Bangka Selatan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Bangka Selatan. Senin, (27/1).

Tak hanya dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan saja, namun rapat paripurna ini terasa sesak karena hampir semua lapisan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan memenuhi DPRD Kabupaten Bangka Selatan sebagai semarak peringatan hari jadi Kabupaten Bangka Selatan.

Mulai dari Bupati Bangka Selatan dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Forkopimda se-Kabupaten Bangka Selatan, Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Selatan, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung asal Dapil Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD se-Kabupaten Bangka Selatan serta tamu undangan lainnya.
 

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi menyatakan hari ini yakni 27 Januari 2020 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Kabupaten Bangka Selatan karena merupakan hari dimana Kabupaten Bangka Selatan dibentuk dengan semangat juang.

Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan tambah Erwin Asmadi telah ditetapkan sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Selatan Nomor 9 Tahun 2007 yang mana setiap tanggal 27 Januari ditetapkan sebagai hari jadi Kabupaten Bangka Selatan.

Untuk itu Erwin Asmadi  juga mengajak agar tetap menghargai para pejuang khsususnya yang telah memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan dengan keringat, perjuangan dan kerja keras hingga tetesan darah.
 

"Sebagai bagian dari bangsa, kita tidak boleh serta-merta melupakan perjuangan terdahulu kita yang telah berjuang atas terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan yang saat ini kita rayakan hari jadinya," tegas Erwin.

Selain itu, berkaitan dengan awal tahun 2020, Erwin Asmadi mewakili DPRD Kabupaten Bangka Selatan berharap mendapatkan kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenang DPRD.

Dengan tema Bangka Selatan Bersinergi, Erwin Asmadi berharap sinergitas yang telah ditunjukkan oleh pendahulu yang sebelumnya telah memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda saat ini untuk dapat bekerjasama dan bahu-membahu dalam melaksanakan pembangunan di semua bidang.
 

"Mari kita bersama-sama bergandeng tangan demi membangun sinergitas dan komitmen, baik pemangku kebijakan serta elemen masyarakat sehingga dapat membangun keberhasilan Kabupaten Bangka Selatan," tuturnya.

Dengan sinergitas yang maksimal, Erwin Asmadi berkeyakinan pasti akan terwujudnya Kabupaten Bangka Selatan yang mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing.
 

Tak lupa, Erwin Asmadi juga berdoa agar Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Selatan yang telah lebih dulu pergi agar amal baktinya selama ini dapat diterima dan ditempatkan di tempat terbaik oleh Tuhan Semesta Alam.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020