Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan sosialisasi tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 agar berjalan sukses dan berintegritas.

"Peningkatan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, kelompok warga, komunitas, instansi pemerintah dan lainnya ini kami harapkan bisa mewujudkan target Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 yang sukses penyelenggaraan dan sukses partisipasi," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat Pardi di Mentok, Rabu.

Sosialisasi diberikan kepada masyarakat dengan berbagai pola, seperti tatap muka langsung, penyebarluasan informasi menggunakan media sosial dan media massa serta kegiatan yang melibatkan banyak peserta.

"Pada Minggu (2/2) kami juga akan melakukan sosialisasi dengan pola jalan santai bersama dan senam bedincak massal sekaligus peluncuran jingle dan maskot Pilkada Bangka Barat 2020," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan jalan santai sebagai peluncuran tahapan Pilkada 2020 tersebut diharapkan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pelaksanaan pemilu yang akan segera dilaksanakan.

Peran serta aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam setiap tahapan penyelenggaraan karena KPU sebagai penyelenggara butuh berbagai macam informasi dan masukan agar bisa menjalankan tugas penyelenggaraan dengan baik.

"Kami targetkan pada pelaksanaan Pilkada 2020 bisa memenuhi target di atas 80 persen partisipasi pemilih sehingga pola sosialisasi akan terus dilakukan," katanya.

Pola pengumpulan massa tersebut dinilai efisien untuk menyampaikan berbagai pesan dan informasi terkait tahapan Pilkada 2020.

"Kami juga sedang menyusun pola yang tepat agar partisipasi pemilih pemula semakin meningkat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020