Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin menyalurkan bantuan kursi roda dan sejumlah uang tunai kepada Rasit (68) warga Desa Z Kecamatan Mendo Barat yang mengalami struk akibat kelumpuhan.

Melalui pesan resmi, di Sungailiat, Kamis, wabup mengatakan, bantuan kursi roda dan sejumlah uang tunai tersebut merupakan realisasi program Seribu Berkah.

"Dana Seribu Berkah merupakan program lanjutan dari sebelumnya Semari yang digalang dari pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka," jelasnya.

Hanya saja kata wabup, program sosial penggalangan dana Seribu Berkah nilainya Rp1.000 perhari, sedangkan program Semari hanya Rp500 perhari atau mengalami peningkatan Rp500.

"Uang yang digalang dari pegawai akan disedekahkan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti bantuan dana, tambahan pengobatan atau peralatan yang disesuaikan keperluan.
 
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyalurkan bantuan sosial program "Seribu Berkah" (babel.antaranews.com/kasmono)
Dikatakan, masyarakat yang mengusulkan bantuan dari program Seribu Berkah, cukup melampirkan foto copy indentitas, surat keterangan dari pemerintah desa, kelurahan setempat.

Penyaluran bantuan kursi roda dan uang tunai itu kepada Rasit yang bekerja sebagai petani, wakil bupati didampingi, Kabag Keprotokolan beserta Staf, Bendahara SEMARI, Kades Zed, Kabid Tibum Sat Pol PP beserta Staf, Kominfotik,Staf Kecamatan, dan sejumlah rekan media.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020