Manggar (Antara Babel) - Kontingen Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, meraih medali perunggu dari cabang catur kilat dalam ajang pekan olahraga provinsi di  Belitung Timur, 9-17 September 2014.

Ketua kontingen, Agus di Manggar, Rabu, menyebutkan medali perunggu itu diraih atlet catur atas nama Fachrurrozi yang merupakan siswa SMK 1 Koba.

"Ini merupakan medali pertama yang diraih dalam ajang ini, mudah-mudahan menyusul medali lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, Bangka Tengah dalam ajang bergengsi tingkat provinsi ini mengirim sebanyak 205 atlet untuk 17 cabang yang dipertandingkan dan memiliki target juara.

"Kami tentu berupaya menjaga kondisi atlet, terutama makan dan kesehatan agar bisa bertanding secara maksimal untuk menyabet medali," ujarnya.

Ia mengaku kendati atlet diinapkan di SMU 1 Manggar dengan menggunakan ruangan kelas namun dilengkapi fasilitas yang memadai.

"Tidak ada masalah dengan fasilitas, panitia sudah menyiapkannya baik konsumsi maupun kebutuhan air bersih," ujarnya.

Fachrurrozi, atlet pertama yang menyumbangkan medali perunggu itu untuk Bangka Tengah, mengaku bangga bisa meraih medali tersebut.

"Tidak mampu meraih emas, saya dikalahkan atlet dari Kabupaten Belitung. Saya masih mengikuti catur cepat standar dengan target medali perunggu," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014