Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggencarkan promosi sektor kepariwisataan melalui media massa dan media sosial ( medsos).

"Pemkab Belitung Timur selama ini fokus mengembangkan sektor kepariwisataan, pariwisata termasuk menjadi andalan dalam menggerakkan roda perekonomian," kata Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza di Manggar, Kamis.

Ia menjelaskan, baru-baru ini dirinya diundang untuk mengisi acara di Indonesia Data and Economic (IDE) 2020 dari Katadata yang bertemakan New Paradigm in Indonesian's Tourism, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat.

"Itu juga peluang dan momentum yang sangat strategis untuk mempromosikan sektor kepariwisataan di daerah ini, sehingga lebih dikenal dunia internasional," ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Belitung Timur Evi Nardi mengatakan pihaknya telah melalui berbagai cara,baik melalui media sosial maupun pameran-pameran serta leaflet di berbagai hotel di Pulau Belitung.

"Selama ini kami sudah melakukan berbagai promosi wisata,baik dari medsos, pameran di luar maupun di dalam negeri serta leaflet-leaflet yang kami sebarkan di berbagai hotel di Belitung," ujarnya.

Ia mengatakan, sektor kepariwisataan termasuk andalan daerah dalam memajukan pembangunan sehingga terus dipoles dan ditingkatkan.

"Memang memajukan sektor kepariwisataan tidak mudah, butuh waktu yang panjang dan modal besar serta membutuhkan waktu lama untuk menikmati hasilnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020