Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meresmikan beroperasinya Berkah Mart dan Pasar Desa Melabun Kabupaten Bangka Tengah, sebagai upaya pemerintah daerah memajukan perekonomian desa itu. 

"Berkah Mart merupakan terobosan yang luar biasa, karena akan menjadi distributor bagi produsen atau toko-toko seluruh desa ini," kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan yang diwakili Direktur BUMD Babel, Saparudin di Desa Melabun, Sabtu.

Ia mengatakan peresmian Berkah Mart dan pasar ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT Desa Melabun ke-8, sebagai langkah pemerintah desa dalam mengoptimalkan pemasaran hasil pertanian, peternakan dan perkebunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, dengan adanya Berkah Mart dan pasar ini juga dapat menjaga stabilitas stok dan harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat desa.

"Kami sangat mendukung adanya Berkah Mart, karena ini akan menjadi suatu kemajuan di desa-desa," ujarnya.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak Desa Melabun.

"Desa Melabun dengan umur 8 tahun sudah tumbuh pesat, sudah dapat mengejar desa-desa lainnya," katanya.

Menurutnya, Berkah Mart merupakan terobosan yang luar biasa. Dengan konsep yang berbeda, Berkah Mart akan menjadi distributor bagi produsen atau toko-toko seluruh desa yang ada di Bangka Belitung.

"Saya yakin, kesuksesan ini adalah kesuksesan bersama masyarakat di Desa Melabun dan masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat mendukung penuh perangkat desa," ujarnya.

Kepala Desa Melabun, Darsono mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh serta kepada seluruh pihak terutama masyarakat yang telah mendukung terwujudnya keberhasilan kegiatan ini.

"Sesuai arahan bapak gubernur dan bapak bupati, Berkah Mart harus bisa jadi distributor para pengusaha di desa kita. Jadi bapak ibu yang punya toko jangan takut akan tersaingi oleh Berkah Mart ini,"katanya.

Pada peresmian Berkah Mart dan pasar desa itu turut hadir Bupati Bangka Tengah beserta istri Erliani Melita, Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Prof H Saparudin, MT, PhD; Kepala Lembaga Partisipasi, Pengawas, dan Pemerhati Pelayanan Publik (LP5) Bangka Belitung, Jumli Jamaludin. 

Juga  hadir Kapolsek Sungai Selan, Danramil Sungai Selan, Dankamla Sungai Selan, Kepala Puskesmas Sungai Selan, Kepala Desa Melabun, Darsono, serta masyarakat Desa Melabun.

Kegiatan ini terdiri dari jalan sehat yang dilanjutkan dengan peresmian Berkah Mart Desa Melabun, periksa kesehatan oleh tim Puskesmas Sungai Selan serta pembagian hadiah. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020