Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menerbitkan 700 kartu asuransi nelayan untuk membantu masyarakat di kawasan pesisir.

"Kami akan siapkan sebanyak 700 kartu asuransi bagi nelayan yang ada di Bangka Tengah, sumber dananya dari APBD," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, penerbitan 700 kartu asuransi nelayan itu sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam membantu masyarakat di wilayah pesisir.

"Tentu harapan kami dengan kartu asuransi itu bisa membuat nelayan lebih tenang selama melaut menangkap ikan," ujarnya.

Ia menyatakan, hingga sekarang baru Kabupaten Bangka Tengah yang mengganggarkan dari APBD jaminan asuransi bagi para nelayan.

"Baru Bangka Tengah yang mengasuransikan nelayan yang anggarannya dari APBD, tentu ini dilakukan secara bertahap atau tidak sekaligus," ujarnya.

Ia mengatakan, sebanyak 700 kartu asuransi nelayan itu dibagikan secara bertahap kepada para nelayan yang tersebar di Bangka Tengah.

"Kami mulai tahun ini, dilakukan secara bertahap hingga mencapai 700 kartu asuransi nelayan yang kami terbitkan nanti," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020