Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hibahkan Rp2,4 miliar kepada Polres Bangka Selatan guna pelaksanaan pengamanan Pilkada 2020.

Bupati Bangka Selatan,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Justiar Noer di Toboali, Selasa mengatakan dana hibah yang diberikan merupakan anggaran yang diajukan oleh Polres Bangka Selatan dan sulah melalui prosedur guna menciptakan situasi yang kondusif.

"Anggaran ini adalah bentuk dukungan kami kepada Polres Bangka Selatan untuk pengamanan Pilkada dan telah melalui mekanisme pengajuan sesuai dengan prosedur," kata dia.

Ia mengatakan anggaran yang dikucurkan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya agar Pilkada di Bangka Selatan berjalan aman dan lancar.

"Semoga hibah yang diberikan ini bisa mendukung proses Operasi Mantap Praja 2020 atau Operasi Pengamanan Pilkada Di Kabupaten Bangka Selatan dan akan berjalan aman, Damai, Kondusif serta tanpa hambatan dan gangguan Keamanan di bumi Junjung Besaoh", kata dia.

Kapolres Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Ferdinand Suwarji mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bangka Selatan yang telah memberikan dukungan maksimal untuk Polres Bangka Selatan.

"Kami akan mengoptimalkan anggaran ini untuk pelaksanaan cipta kondisi, khususnya pengamanan mulai dari tahapan, pencoblosan dan perhitungan suara pada Pilkada 2020," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020