Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan 80 unit komputer bagi peserta seleksi CASN 2020 di daerah itu.

"Kami sudah menggelar rapat mengenai hal tersebut dan pada dasarnya siap untuk melaksanakan tes SKD CASN 2020," kata kepala BKPSDM Belitung, Saprin di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta CASN 2020 di daerah itu akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 22 Februari 2020. Dalam satu seksi pelaksanaan ujian SKD terdiri dari 75 peserta dengan waktu yang disediakan selama 90 menit.

"Jumlah peserta yang mengikuti ujian SKD CASN 2020 ada sebanyak 1.779 peserta," ujarnya.

Saprin menambahkan, pihaknya menyediakan sebanyak 80 unit komputer dan lima unit diantaranya digunakan untuk cadangan sebagai antisipasi jika ada komputer yang tidak bisa digunakan.

"Jadi untuk persiapan ruang komputer sudah siap tinggal menunggu pengecekan dari BKN pada tanggal 16 Februari sehingga pada hari pelaksanaan tidak ada kendala," katanya.

Ia mengimbau, peserta seleksi CASN 2020 dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan jangan percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan.

"Tidak ada satupun yang bisa membantu meluluskan intinya adalah berjuang dan berdoa sehingga semuanya bisa berhasil sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020