Menggunakan Pesawat Helicopter milik Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel), Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama dengan Kapolda Babel, Brigjen Anang Syarif Hidayat dan Bupati Belitung, Sahani Saleh serta Camat Selat Nasik memantau melalui Udara sejumlah proses pembangunan di Pulau Selat Nasik, Kabupaten Belitung.
 
Di atas Ketinggian itu Gubernur melihat capaian proses Pembangunan Tambat Labuh Nelayan di Suak Kemang, dan Kawasan Prioritas Pedesaan Nasional (KPPN) Pelabuhan Tanjung Nyato, Pelabuhan Pos Terpadu Tanjung Kucing serta rencana Pembangunan Cold storage di lokasi itu.
 
Ditemui usai peninjauan, Gubernur Erzaldi mengatakan sengaja memantau pembangunan lewat udara menggunakan heli , disamping alasan agar lebih cepat, mengingat padatnya kegiatan pagi itu, juga agar terpantau dengan jelas lokasi lokasi yang dimaksud dalam proses pembangunan di Selat Nasik.
 
Pembangunan di Selat Nasik dan pulau-pulau lain di Bangka Belitung dilakukan, sesuai dengan tujuan Pemerintah Pusat yaitu menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia melalui komitmen meningkatkan kesejahteraan nelayan, masyarakat pesisir, serta pulau-pulau kecil di wilayah terluar. Juga untuk memberdayakan masyarakat setempat, sehingga pembangunan yang dimaksud benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarajat.
 
Di selat nasik yang sebagian besar mayarakatnya adalah mengandalkan sumber daya laut sebagai mata pencahariannya, Gubernur bermimpi di tempat ini dijadikan sebagai Sentra Produksi Pengolahan Laut. 
 
Adanya SMK Negeri 1 Selat Nasik dengan kejuruan Agribisnis perikanan serta pemenuhan sarana Prasarana praktik sekolah, mendorong terciptanya sdm handal dibidang ini. 
 
Pembangunan lain seperti Pembangunan Tambat Labuh Nelayan di Suak Kemang, dan Kawasan Prioritas Pedesaan Nasional (KPPN) Pelabuhan Tanjung Nyato, Pelabuhan Pos Terpadu Tanjung Kucing sebagai wacana Bangka Belitung sebagai matra pertahanan Nasional, serta rencana Pembangunan Cold storage akan menambah terwujudnya Selat Nasik sebagai Sentra Pengolahan Hasil Laut.
 
"Seluruh pembangunan dilaksanakan agar masyarakat terberdaya, sehingga mendukung perekonomian Daerah" ungkapnya

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020