Pengusaha muda Johan Vigario mengembalikan formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan diusung Partai Demokrat pada Pilkada 2020.

Penyerahan formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat untuk Pilkada 2020 berlangsung di Sekretariat DPC Partai Demokrat di Mentok dan diterima langsung Ketua DPC Sayuti, Sekjen DPC Nova Triwahyudi dan sejumlah pengurus partai tersebut.

"Johan Vigario merupakan kader Partai Demokrat dan sejauh ini dinilai paling siap dan layak untuk diusung sebagai kontestan pada Pilkada Bangka Barat 2020," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Barat, Sayuti di Mentok, Kamis.

Ia mengatakan, selama dibukanya waktu pengembailan formulir penjaringan bakal calon yang akan diusung Partai Demokrat Kabupaten Bangka Barat, sudah ada lima orang politisi yang mengambil formulir, antara lain Dedi Wijaya, Arif Ferdiasyah, Sapri Arsyad, Elfandi dan Johan Vigario.

"Sampai saat ini baru Johan yang serius, sedangkan yang lain masih kami tunggu hingga hari terakhir pengembalian formulir pada Jumat (28/2)," ujarnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Barat, Nova Triwahyudi mengatakan pengurus di tingkat kabupaten hanya melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada 2020.

"Hasil dari penjaringan akan kami serahkan ke pengurus DPD, mereka yang akan menyeleksi untuk direkomendasikan ke DPP Partai Demokrat," katanya.

Menurut dia, Partai Demokrat sampai sejauh ini belum menentukan calon yang nantinya direkomendasi dari pusat apakah akan diusung sebagai calon bupati atau wakil bupati.

"Kami juga masih membuka kesempatan dan komunikasi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon peserta Pilkada 2020, yang jelas Partai Demokrat akan mengusung kader partai, namun belum menentukan akan menjadi calon bupati atau wakil karena masih harus berkoalisi dengan partai lain," katanya.

Ia mengayakan, Partai Demokrat saat ini memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Bangka Barat sehingga masih butuh tambahan tiga kursi lagi dari partai lain agar bisa mengusung pasangan calon untuk maju sebagai peserta Pilkada 2020.

Sementara itu, Johan Vigario pada kesempatan itu mengaku siap untuk diusung menjadi calon bupati atau wakil bupati pada Pilkada 2020.

"Saya memilih menjadi kader Partai Demokrat karena di dalam partai ini saya merasa nyaman dan sudah banyak teman pengurus yang kenal," ujarnya.
Johan Vigario (kiri) bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Barat, Sayuti. (ANTARA/ Donatus D.P)

Menurut dia, jika nantinya diusung dari Partai Demokrat, dirinya akan bekerja maksimal guna meraih kemenangan pada Pilkada 2020.

"Sebagai putra daerah, saya ingin membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi dalam berbagai sektor, seperti pertanian, perkebunan dan investasi," kata Johan yang saat ini juga menjabat sebagai ketua HKTI Kabupaten Bangka Barat.

Menurut dia, laju pembangunan saat ini sudah baik, namun ke depan harus lebih baik lagi, petani harus lebih maju dan sejahtera kehidupannya, salah satunya dengan memberikan jaminan harga berbagai produk yang dihasilkan petani.

"Jaminan harga untuk hasil panen petani merupakan salah satu hal yang akan kami perbaiki dan menjadi prioritas," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020