Kepolisian Sektor Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mensosialisasikan satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) bagi masyarakat di kecamatan itu.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kapolsek Mendo Barat, AKP  AKP Bagus Krisna, yang ditindak lanjuti Aipda, Aidil Fikri melalui pesan singkatnya di Sungailiat, Kamis mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyampaikan langsung mengenai tugas dan fungsi Satgas Saber Pungli.

"Kami menyampaikan pesan ajakan kepada masyarakat agar turut serta membantu Satgas Saber Pungli dengan cara ikut memerangi segala bentuk praktek  berbau pungli maupun suap, baik yang memberi maupun menerima," katanya.

Dia menjelaskan, praktek pungutan liar yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab, dinilai dapat merugikan pemerintah maupun pihak masyarakat itu sendiri.

"Pelaku tindak pelanggaran pungutan liar dapat dikenai sanksi hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.
 
Sosialisasi larangan pratek pungutan liar di Kecamatan Mendo Barat (babel.antaranews.com/kasmono)

Sosialisasi yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Mendo Barat dan kantor Desa Petaling Banjar tersebut, lebih menekankan pembelajaran kepada masyarakat untuk turut melakukan pencegahan saber pungli.

"Saya minta masyarakat jika mengetahui adanya dugaan pelanggaran pratek pungutan liar agar segera melapor ke personel Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing desa," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020