Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau kepada para pedagang agar tidak berjualan di bahu jalan sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang berlalu lintas. 

Kepala UPT Pasar Kota Pangkalpinang, Amir Laode, Sabtu, mengatakan saat ini sudah mulai melakukan pendataan dan memberikan arahan kepada para pedagang agar tidak lagi berjualan di bahu jalan.

"Saat ini kami sudah melakukan pendataan, beri kami waktu untuk merapikan dan membenahinya. Sebelumnya kami sudah melakukan komunikasi dengan para pedagang, sesuai arahan bapak Wali kota meminta saya untuk menata pasar-pasar yang ada di Kota Pangkalpinang, agar kedepan rapi dan nyaman," katanya

Menurutnya menata pasar tidak mudah, karena perlu komunikasi dengan para pedagang, sehingga pihaknya minta diberikan waktu untuk membenahinya satu persatu.

"Setelah kita lakukan komunikasi, kalau masih membandel terpaksa kita tindak tegas, sebab ini untuk kepentingan kita bersama, kepentingan masyarakat Kota Pangkalpinang," kata Amir

Ia mengatakan, jika pasar tertata rapi, maka masyarakat nyaman untuk belanja dan para pedagang pun enak menjual barang dagangannya.

"Makanya di sini kita minta kawan-kawan pedagang untuk bekerjasama, agar pasar kita rapi dan nyaman," ujarnya

Untuk saat ini, pihaknya sedang menata Pasar Pagi terlebih dahulu, kalau sudah selesai akan dilanjutkan ke pasar lainnya.

"Kita akan benahi satu persatu, mohon dukungan masyarakat khususnya para pedagang. Kita fokuskan satu persatu, kalau sudah selesai di Pasar Pagi baru kita benahi pasar lainnya," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020