Mantan Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zuhri M Syazali mengatakan sebagian besar warga di Bangka Barat menginginkan Sukirman mencalonkan diri sebagai peserta Pilkada 2020.

"Berdasarkan survei yang saya lakukan dalam beberapa minggu ini, banyak warga yang menginginkan Sukirman maju sebagai calon Bupati Bangka Barat pada Pilkada 2020," kata Zuhri M Syazali di Mentok, Selasa.

Menurut Zuhri yang saat ini menjadi Anggota DPD RI perwakilan Provinsi Babel tersebut, Sukirman dinilai cukup layak dan mampu menjadi pemimpin di Kabupaten Bangka Barat.

Selain memiliki pengalaman menjadi Wakil Bupati Bangka Barat periode 2010-2015, Sukirman saat ini juga menjadi salah satu anggota DPRD Provinsi Babel dari Partai Nasdem.

Menurut dia, Sukirman juga memiliki kelebihan lain, yaitu mudah bergaul dan merakyat sehingga cukup mudah untuk memahami keinginan masyarakat agar bisa direalisasikan dalam gerak pembangunan dan kemajuan daerah.

"Dahulu pada saat saya jadi bupati dan Sukirman jadi wakil saya, Sukirman memang sudah dekat dengan masyarakat dan saya menilai dia layak jadi bupati periode ke depan," katanya.

"Saya sudah turun ke desa-desa dan keinginan masyarakat cukup kuat untuk adanya perubahan di daerah ini. Mereka sebenarnya menginginkan saya untuk maju, namun saya sudah menyatakan tidak akan ikut maju Pilkada 2020," ujarnya.

Selain dirinya, Zuhri mengatakan masyarakat juga cukup kuat keinginannya untuk meminta Sukirman maju pada Pilkada 2020 sebagai Bupati Bangka Barat.

Zuhri memprediksi Pilkada Bangka Barat 2020 akan diikuti sebanyak tiga pasangan calon sehingga masyarakat diminta untuk memilih pasangan calon terbaik dan jelas rekam jejaknya.

"Saya berpesan agar pemilih tidak tergiur dengan iming-iming uang karena pemimpin hasil politik uang, jika terpilih tidak akan peduli dengan masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020