Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Ibnu Saleh menganjurkan warganya untuk sering mengonsumsi menu makanan khas daerah jenis lempah kuning, untuk menangkal penyebaran virus COVID-19.

"Jaga kekebalan tubuh dengan sering mengonsumsi makanan khas daerah jenis lempah kuning agar tidak gampang terserang virus," ujarnya di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, menu lempah kuning memiliki komposisi yang bisa menangkal penyebaran virus corona dan merupakan makanan khas yang sehari-hari selalu menjadi menu keluarga di Pulau Bangka.

"Lempah kuning itu bumbunya banyak rempah-rempah, di antaranya kunyit, jahe dan daun khusus untuk lempah kuning yang itu bisa menghambat penyebaran virus," katanya.

Namu demikian, kata dia, pemerintah daerah sudah melakukan upaya antisipasi dengan membentuk tim khusus penanggulangan penyebaran virus corona.

"Ini tim khusus yang terdiri dari sejumlah perawat dan dokter, mereka fokus dalam penanganan kasus corona," ujarnya.

Ibnu Saleh menyatakan hingga sekarang tidak ada warganya terindikasi virus mematikan itu dan dirinya mengimbau warga lebih tenang menyikapi isu terkait virus corona.

"Kami imbau jangan panik dan lebih tenang menghadapi kasus ini, pemerintah daerah tentu sudah melakukan langkah-langkah antisipasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020