Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meminta seluruh masyarakat di wilayah hukum kerjanya agar tidak panik menanggapi virus Covid-19 meskipun sudah masuk di Indonesia.

"Saya minta masyarakat tetap tenang menanggapi virus Covid-19, karena pemerintah sudah melakukan langkah-langkah pencegahan sesuai standar protokol badan kesehatan dunia, "World Health Organization" (WHO)," katanya di Sungailiat, Sabtu.

Kapolres menyarankan agar masyarakat mengutamakan prilaku hidup sehat sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan di daerah.

"Prilaku hidup sehat yang harus dilakukan masyarakat mulai dari mencuci tangan secara rutin setelah aktivitas, menjaga imunitas dengan mengkonsumsi makanan segar dan bergizi," katanya.

Begitu pula kapolres mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga secara teratur. Hal penting lainnya yang juga harus dilakukan masyarakat meningkatkan ibadah dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terbebas dari virus Covid-19 maupun penyakit lainnya.

Kapolres melarang dengan tegas kepada siapapun menyebarkan isu virus Covid-19, karena dapat membuat kepanikan di tengah masyarakat, yang berhak menyampaikan virus corona adalah pemerintah melalui kementerian atau lembaga berwenang.

"Jangan menyebarkan isu yang belum jelas kebenarannya, penyebar kabar bohong dapat dikenai sanksi pidana," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020