Sebanyak 500 peserta dari adventure motor trail, mengikuti Jelajah Alam Sepintu Sedulang, "Jelass" 3, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka memperingati HUT Kompi 141 ke 66, Batalyon Infantri  AYJP Muara Enim.

Komandan Batalyon Infantri 141 AYJP Muara Enim, Letkol Inf. Aswin Suladi di Sungailiat, Minggu mengatakan, 500 peserta dari komunitas motor trail yang jelajah alam Sepintu Sedulang "Jelass" ke 3, Sungailiat, Kabupaten Bangka, merupakan serangkaian dari peringatan HUT Kompi 141 ke 66.

"Saya memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bangka, mitra kerja dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan  adventure motor trail "Jelass" 3, katanya.

Dia mengatakan, peserta motor trail diikuti dari sejumlah kelompok pengembar cross termasuk komunitas dari  komunitas mobil Offroad. Selain kegiatan diikuti oleh peserta pencinta motor cross dalam negeri, juga diikuti peserta dari Malaysia.

"Dengan ikutnya peserta dari negara tetangga, Malaysia, membuktikan kegiatan ini mampu menjadi sarana silaturahmi dengan didukung dengan daerah Kabupaten Bangka cukup aman, tertib dan kondusif," jelasnya.

Peserta yang diikuti pula oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin akan menelusuri sejumlah jalan di Sungailiat dengan jarak tempuh lebih dari 25 km termasuk melintasi kawasan lintas Timur Sungailiat.

"Saya ingatkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan tetap menjaga ketertiban, hindari kebut-kebutan yang dapat membahayakan keselamatan peserta itu sendiri," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020