Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menyalurkan bantuan dana permodalan untuk pengembangan budi daya lele di pondok pesantren Bahrum Ulum Sungailiat.

"Bantuan pribadi yang saya salurkan, dengan harapan pengembangan budi daya lele yang dilakukan oleh santri di pondok pesantren Bahrum Ulum dapat berkelanjutan," katanya di Sungailiat, Rabu, dengan tidak mau menyebutkan nilai bantuannya.

Pengembangan budi daya ikan lele yang dilakukan oleh pihak pesantren kata bupati, merupakan program pemberdayaan kemandirian bagi santri dalam memberikan pembelajaran usaha.

Bupati mengatakan, budi daya ikan lele yang dikembangkan di pesantren dengan sistem teknologi bioflok, mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam upaya pemenuhan konsumsi ikan air tawar.

"Minimal, hasil produksi ikan lele di lingkungan pesantren mampu mencukupi kebutuhan konsumsi lauk bagi santriwan dan santriwanti," jelas bupati.

Pihaknya melalui dinas terkait, mendorong masyarakat umum lainnya melakukan pengembangan budi daya ikan seperti yang dilakukan oleh pihak pondok pesantren di daerahnya.

"Budi daya ikan lele melalui sistem bioflok, cukup mudah dan dapat dilakukan oleh masyarakat dengan lahan yang minimal," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020