Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar sosialisasi dan koordinasi pencegahan dan lengendalian infeksi virus corona tingkat Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinkes Kota Pangkalpinang, Dokter Masagus Hakim, Kamis, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan upaya menindaklanjuti surat edaran tentang kewaspadaan infeksi virus corona.

"Tadi juga kami mendapat instruksi dari Gubernur Babel untuk mengadakan gotong royong. Kegiatan ini salah satu turunan dari perintah tersebut, kita harap para OPD dan Forkopimda mengerti tentang virus corona," ujarnya.

Ia mengatakan, saat inindengan adanya isu virus corona ini terjadi keresahan di masyarakat, bahkan sampai ada yang memborong masker di seluruh apotek di Pangkalpinang.

"Padahal kita tahu bahwa penyakit corona untuk saat ini tidak menjadi terlalu bahaya, dari jumlah kematian dan penderita itu sampai sekarang persentasinya lebih kecil," ujarnya.

Untuk kegiatan pencegahan, pihaknya terus memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang virus corona kepada masyarakat.

"Setiap hari pukul 10.00 WIB di Puskesmas, petugas kesehatan memberikan penyuluhan tentang corona untuk pasien dan pengunjung. Sudah dua hari ini kami laksanakan. Selain itu kami juga sudah menyebarkan poster-poster mengenai apa itu virus corona dan cara pencegahannya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat Kota Pangkalpinang untuk menggalakkan pola hidup bersih dan sehat.

"Hari Jumat ini rencananya kita akan melaksanakan pencanangan Germas untuk lebih ditingkatkan lagi," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020