Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, memberikan penghargaan kepada tujuh anggota yang berprestasi dalam mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor dan narkoba selama satu bulan terakhir.

"Pemberian penghargaan ini kami berikan kepada setiap anggota yang berprestasi jika mereka bisa mengungkap banyak kasus dalam satu bulan terakhir. Kasus yang mereka ungkap merupakan kasus yang dampaknya menonjol seperti pencurian kendaraan bermotor, narkoba, pencurian dengan pemberatan, dan kasus lainnya," ujar Kepala Polres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan jumlah anggota  yang didaftarkan untuk menerima penghargaan itu, tercatat 30 orang.

Namun, katanya, mereka harus menjalani seleksi terlebih dahulu dan yang lolos dari seleksi itu hanya tujuh orang.

"Sebelum memberikan penghargaan itu, terlebih dahulu kami harus menyeimbangkan antara 'reward' dan 'punishment' dari masing-masing anggota. Sehingga kami tidak memiliki keraguan dalam memberikan penghargaan tersebut," katanya.

Dia mengatakan tujuh anggota berprestasi yang menerima penghargaan tersebut, yakni enam anggota dari Polsek Taman Sari dan satu anggota dari Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang.

Dia mengatakan penghargaan yang diberikan itu, selain berupa piagam juga berupa "reward" atau insentif dari kapolda, kapolres, serta para kasat, dan atasannya yang lain.

Penghargaan itu, katanya, tidak diberikan secara rutin melainkan jika para anggota berhasil mengungkap banyak kasus.

"Tujuh anggota yang menerima penghargaan hari ini, masing-masing Brigadir Andi Lesmana, Brigadir Agus Syahril, Briptu Tris Setiawan, Briptu Febrian Akbar, Bripda Yogi Teo Pradita Pane, Bripda Lendry Gunadi dari Polsek Taman Sari dan Bripka Ahmad Muklis dari Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang," ujarnya.

Ia berharap, pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi, bisa meningkatkan semangat anggota lainnya dalam mengungkap kasus-kasus hukum di Pangkalpinang.

"Penghargaan ini merupakan stimulus bagi anggota lainya agar lebih bersemangat mengungkap kasus yang terjadi. Keberhasilan pengungkapan kasus ini merupakan prestasi maupun kebanggaan bagi anggota itu sendiri," katanya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014