Seluruh elemen masyarakat yang dipelopori Pemerintah Desa dan BPD Desa Beluluk melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus Corona.

"Penyemprotan dilakukan mulai dari Kantor Desa Beluluk sampai ke perbatasan Desa Jeruk Kecamatan Pangkalanbaru," kata Pj. Kepala Desa Beluluk, Muhza, Selasa.

Ia memgatakan, petugas juga melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum seperti perkantoran, fasum, rumah ibadah dan skolah di wilayah Desa Beluluk Kecamatan Pangkalanbaru.

Penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengeliminasi virus COVID-19, dengan harapan virus tersebut tidak merebak di Desa Beluluk sebagai gerbang pintu masuk ke Kabupaten dan Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga: Cegah COVID-19, Dishub Babel kampanye keliling
 
"Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat umum, yang sering ada pertemuan masyarakat seperti di perkantoran, di tempat-tempat ibadah dan di sekolah," kata ketua BPD Beluluk, Dadang Eka Saputra.

Penyemprotan ini menghabiskan sekitar 600 liter cairan disinfektan yang dicampur air. Respon masyarakat terhadap penyemprotan ini sangat bagus.

Para masyarakat mengharapkan penyemprotan dilakukan beberapa kali sehingga Desa Beluluk Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah aman dari virus Corona.

"Terima Kasih kepada seluruh Pemerintah Desa Beluluk, BPD, Masyarakat, Babinkamtibmas, Babinsa dan Puskesmas Pangkalanbaru yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020