Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memanfaatkan gedung olahraga (GOR) untuk isolasi bagi orang dalam pengawasan (ODP) virus COVID-19.

"Kami sengaja memanfaatkan ruang isolasi sementara bagi ODP virus COVID-19 untuk mengantisipasi jika ruang yang disediakan di rumah sakit tidak mampu menampung pasien," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Kamis.

Baca juga: Pemkab Bangka lakukan aksi penyemprotan disinfektan serentak
Baca juga: RSUP Soekarno Bangka Belitung tambah 30 ruang isolasi COVID-19

Bupati mengatakan, terdapat delapan ruang isolasi yang disedikan di dalam GOR tersebut atau masing-masing ruangan diisi empat orang pasien.

"Selain ruangan  yang sudah kami sediakan dengan kelengkapan fasilitaskesehatan, sejumlah petugas kesehatan baik dokter maupun perafasilitaswat juga sudah siap
 menjalankan tugasnya," kata bupati.

Baca juga: Pemkab Bangka tetapkan status keadaan tertentu darurat bencana COVID 19

Menurut bupati, pemanfaatan GOR yang belum dipergunakan untuk olahraga tersebut, sebagai upaya mempercepat pencegahan wabah COVID-19 yang sangat membahayakan.

"Saat ini kami tengah mempercepat pemasangan instalasi air bersih sebagai kebutuhan pokok baik untuk tim kesehatan atau pasien," kata bupati.

Bupati mengingatkan masyarakat di daerahnya, agar tetap mengatisipasi pencegahan wabah COVID 19 secara bersama-sama, tingkatkan hidup bersih dan sehat, konsumsi makan gizi berimbang, olahraga rutin dan tetap mematuhi aturan pemerintah.

Baca juga: Cegah COVID 19, Pemkab Bangka akan liburkan sekolah

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020