Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung menggencarakan sosialisasi pelaksanaan program satu miliar satu kecamatan (Satam Emas) untuk percepatan pembangunan daerah di berbagai bidang.

"Ini program pemerintah provinsi yang diminta diimplementasikan di daerah, maka kami gencarkan sosialisasi di masyarakat sejak pencanangan satu tahun yang lalu," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, Pemkab Bangka Tengah sudah mulai menyosialisasikan ke enam kecamatan sejak satu bulan yang lalu terutama menjelaskan sasaran dan tujuan program tersebut.

"Saya langsung turun ke masyarakat menyosialisasikan program Satam Emas yang fokusnya membantu masyarakat kurang mampu untuk mengentaskan kemiskinan di daerah ini," ujarnya.

Ia meminta program Satam Emas ini dilaksanakan secara efektif dan tepat sasaran untuk menghindari masalah.

"Namun saya yakin orang yang menjadi sasaran program ini tentu sudah didata secara valid oleh pihak kelurahan sehingga tidak ada yang terlewatkan," ujarnya.

Erzaldi mengharapkan program tersebut dilaksanakan dengan baik dan transparan serta diurus oleh petugas yang benar-benar profesional.

"Saya minta program ini dijalankan secara profesional dan warga yang menjadi sasaran dari program ini jangan 'cerewet', harus banyak bersyukur dan bisa menerima," ujarnya.

Ia menargetkan pada 2015 program Satam Emas ini sudah berjalan secara efektif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Ini program pemerintah provinsi untuk daerah kabupaten/kota, tentu harus didukung saya meminta semua instansi pemerintahan turut membantu menyukseskan program ini," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014