Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol. Umardani melakukan pengecekan pelaksanaan Operasi Aman Nusa di Kabupaten Bangka Barat untuk mengetahui kesiapan seluruh unsur dalam mendukung kegiatan tersebut.

"Kunjungan ini untuk mengetahui kesiapan tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 guna menyukseskan Operasi Aman Nusa 2020," kata Kombes Pol. Umardani didampingi Dansat Brimob dan Direktur Reskrimsus Polda Babel saat berkunjung ke Mentok, Jumat.

Baca juga: Dinas Pertanian bantu APD ke RSUD Bangka Barat

Rombongan saat mendarat di Lapangan Gelora Mentok langsung disambut Bupati Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, unsur Forkopimda dan para pejabat kabupaten setempat.

"Selain melakukan silaturahim, kedatangan kami ke Bangka Barat juga untuk melakukan pemantauan Pelabuhan Tanjugkalian, Mentok yang selama ini menjadi pintu gerbang utama yang menghubungkan Pulau Bangka dengan Sumatera," katanya.

Dalam kunjungannya itu, Umardani memeriksa sejumlah sarana dan prasarana yang telah disiapkan Gugus Tugas PenangananCOVID-19 Kabupaten Bangka Barat guna mencegah masuknya penyebaran virus berbahaya tersebut.

"Kita harus melawan virus corona bersama-sama, salah satunya dengan mematuhi dan menjalankan Maklumat Kapolri guna memutus mata rantai penyebaran," katanya.

Hal senada dikatakan Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan agar warga meningkatkan kedisiplinan dalam menjaga diri masing-masing dan menjalankan maklumat tersebut.

"Tanpa adanya kerja sama seluruh pihak dan masyarakat, kami akan kesulitan dalam memutus mata rantai, untuk itu tetap diusahakan kerja dari rumah, meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dan tetap jaga jarak aman," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020