Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Fitriansyah menyatakan siap melaksanakan tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) tahun 2014 pada 20 oktober hingga November mendatang.

"Saat ini segala bentuk perlengkapan serta jadual sudah selesai. Dari awal kami sudah menjadwalkan bahwa tes seleksi CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), akan dilaksanakan mulai 20 Oktober hingga 4 November 2014," katanya di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan tes CPNS, pihaknya telah menyiapkan komputer sebanyak 90 unit di dua sekolah yakni 60 unit di SMK 2 dan 30 unit di SMAN 1. Untuk pelaksanaan tes tersebut, dalam satu hari akan dilaksanakan sebanyak tiga sesi.

"Pelaksanaan tes akan dilakukan sebanyak tiga sesi dalam satu hari. Masing-masing sesi dilaksanakan dalam waktu dua jam. Jadi dalam satu hari yang mengikuti tes sebanyak 270 orang," jelasnya.

Ia menyebutkan, mulai hari ini hingga 17 Oktober merupakan jadual bagi para pelamar CPNS untuk mengambil nomor perserta. Sedangkan untuk berkas pelamar yang telah lolos seleksi admistrasi, pihaknya telah mengutuskan pegawai untuk menyerahkannya ke kementerian pada Selasa(14/10).

"Besok petugas kami akan ke KemenPan, untuk menyampaikan daftar pelamar yang sudah lengkap seperti nomor peserta, jadwal, tempat dan segala macamnya sudah kami tetapkan dan hari ini Senin 13 hingga 17 Oktober kami lakukan pembagian nomor peserta," jelasnya.

Dikatakannya, pengumuman pengambilan nomor peserta sudah diumumkan jauh-jauh hari di halaman web www.bkdpangkalpinangkota.go.id. Disana para peserta bisa melihat apakah mereka lulus seleksi atau tidak.

"Para pelamar bisa mendapatkan informasi seleksi tentang CPNS kota Pangkalpinang di web kita www.bkdpangkalpinangkota.go.id, disitu tertera daftar pelamar yang sudah lulus verifikasi atau hasil verifikasi administrasi. Disitu juga ada informasi pelamar yang tidak lulus perifikasi, jadwal pengambilan nomor, jadwal pelaksaan tes dan tempat tes," ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk pengambilan nomor tes, para peserta diharapkan bisa bersabar. Karena  pada hari pertama, para pendaftar yang mau mengambil nomor tes menumpuk. Padahal pihaknya sudah menyiapkan 16 meja guna melayani 3566 perserta seleksai CPNS untuk mengambil nomor peserta dalam waktu lima hari.

"Waktu pengambilan nomor tes dijadualkan selama lima hari. Jadi saya harap para pelamar bisa mengambil nomor tes nya berdasarkan nomor urut, tidak perlu berdesak-desakan seperti hari ini," ujarnya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014