Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima bantuan "Corporate Social Responsibility" (CSR) sebanyak 80.982 butir telur dari PT Charoen Pokphand Jaya Farm.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Elius Gani di Sungailiat, Selasa, mengatakan bantuan 80.982 butir telur tersebut akan disalurkan kembali ke masyarakat untuk meningkatkan keseimbangan gizi untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Ribuan telur akan dibagikan ke masyarakat di delapan Kecamatan di Kabupaten Bangka sebanyak 79.982 butir," katanya.

Sedangkan 1.000 butir sisanya diberikan kepada tenaga medis dan paramedis di Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrain Sungailiat Bangka.

"Bantuan 80.982 butir itu merupakan bantuan tahap kedua dimana sebelumnya disalurkan bantuan telur sebanyak 65.000 butir dari perusahaan yang sama," katanya.

Menurutnya, telur yang akan dibagikan ke masyarakat akan diserahkan ke kelurahan untuk membaginya karena pihak itu yang mengetahui jumlah masing-masing warganya.

"Saya berharap aksi sosial kemanusiaan ini dapat diikuti oleh perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Bangka," ujarnya.

Sementara itu, Manager PT. Charoen Pokphand Jaya Farm, Asdot Farlin mengatakan kegiatan kemanusiaan itu sudah menjadi agenda tahunan yang selalu dilakukan oleh perusahaan.

"Penyaluran CSR selalu dilakukan setiap tahun. Jadi, selain dalam rangka peduli peningkatan gizi masyarakat dalam rangka percepatan penanganan kekerdilan (stunting), juga untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang menghadapi wabah COVID-19," katanya.*

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020