Tentara Republik Indonesia (TNI) bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun dapur umum untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19.

"Hari pertama pembangunan dapur umum ini kita menyediakan 1.000 nasi kotak untuk dibagikan kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan makanan di tengah pendemi COVID-19 ini," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol Slamet Topan di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan pembangunan dapur umum COVID-19 dimulai Rabu (15/4) hingga Kamis (23/4) dilakukan secara serentak di seluruh Polres, Polsek yang tersebar di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

"Kita sudah mendata masyarakat yang kesulitan mendapatkan makanan dan nasi kotak beserta lauk pauk ini akan langsung diantar oleh petugas ke rumah warga tersebut," ujarnya.

Menurut dia pembangunan dapur umum ini untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19. Jangan sampai warga tersebut tidak makan di tengah pendemi virus corona ini.

"Jika ada warga betul-betul membutuhkan dan luput dari pendataan datang langsung ke posko tentu juga akan dibantu, karena posko ini tujuannya untuk membantu masyarakat," katanya.

Lurah Lontong Pancur Kota Pangkalpinang, Deddy Chandra mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan bantuan makanan secara gratis.

"Kami berharap kegiatan terus berlanjut, karena wabah virus corona ini banyak menimbulkan dampak yang tidak baik terhadap perekonomian masyarakat, apalagi adanya imbauan pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus berbahaya ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020