Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Video Conference yang dipimpin Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam rangka peluncuran penandatanganan MoU program Peduli Keselamatan 2020 antara Korlantas Polri dengan BRI.

Kegiatan yang berlangsung di Tribrata Polda Babel pada Rabu (15/4) ini dipimpin lansung oleh Dirlantas Polda Kepulauan Babel Kombes Pol Agus Fatulloh dan diikuti oleh jajarannya serta pimpinan BRI Cabang Babel dan perwakilan pengemudi angkutan umum.

Dirlantas Kombes Pol Agus Fatulloh mengatakan, berdasarkan hasil vicon tersebut bahwa program Peduli Keselamatan 2020 ini dilaksanakan dalam rangka memberikan program keselamatan serta bantuan sosial dan pelatihan terhadap pelaku jasa transportasi dalam rangka mengatasi penurunan ekonomi dari imbas Wabah COVID-19.

"MoU yang dipimpin Bapak Kakorlantas tadi merupakan bentuk nyata kepedulian kepada pelaku jasa transportasi dan pengemudi angkutan umum seperti Supir taksi, Bus, ojek pangkalan yang terdampak dari COVID-19," katanya.

Untuk mekanismenya sendiri, Dirlantas akan menjelaskan kepada para pelaku jasa transportasi terkait kerjasama Program Keselamatan 2020 ini, sehingga program tersebut bisa terelalisasi dengan baik dan tepat sasaran.

Sementara itu, diakhir kegiatan vicon ini juga dilakukan pemberian bantuan secara simbolis melalui BRI didampingi Dir Lantas kepada perwakilan pelaku jasa transportasi.
 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020