TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, segera memproduksi masker yang terbuat dari kain dan akan dibagikan secara gratis kepada warga masyarakat.

"Saya mengajak kepada pengurus PKK setiap kecamatan untuk sama-sama bergerak memproduksi masker yang nanti dibagikan secara gratis kepada masyarakat," kata Ketua TP PKK Bangka Tengah, Hj Iriani di Koba, Jumat.

Hal itu dikemukakannya menyikapi sulitnya mendapatkan masker baik di apotek maupun di lapak penjualan masker lainnya karena tingginya permintaan.

"Kita dalam kondisi darurat COVID-19, tidak bisa menunggu dan harus berpikir darurat. Masker yang diproduksi bersifat darurat karena kondisi," ujarnya.

Ia mengatakan TP PKK Bangka Tengah akan terus berkontribusi meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi wabah COVID-19.

"Harus bergerak bersama dan masif, lakukan apa yang bisa dilakukan untuk menghambat penyebaran virus berbahaya tersebut," ujarnya.

Pihaknya akan selalu mendukung dan mendampingi pemerintah dalam upaya kerasnya mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Pemerintah jangan dibiarkan bergerak sendiri, semua elemen harus turut membantu, demikian juga dengan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020