Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Deny Hasbi membagikan 1.000 lembar masker bagi masyarakat pengguna jalan di daerah itu sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Di Sungailiat, Minggu, anggota legislatif dari fraksi PPP tersebut, mengatakan pembagian 1.000 lembar makser gratis kepada masyarakat guna membantu dalam upaya pencegahan COVID-19.

"Kami sengaja membagikan masker kepada pengguna jalan agar lebih efektif dan dapat langsung di pakai mengingat sebagian pengguna jalan masih ada yang belum memakai masker," jelasnya.

Dikatakan, kegiatan kepedulian sosial diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah. Pembagian masyarakat dipusatkan disejumlah tempat staregis seperti di "traffic light" atau lampu merah

"Kami tidak hanya membagikan masker atau pembagian sembako gratis yang sebelumnya dilakukan, namun juga memberikan edukasi pemanfaatan masker termasuk memberikan penyadaran masyarakat untuk meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat," katanya.
   
Dia sependapat, pencegahaan penyebaran COVID-19 harus dilakukan terpadu seluruh lapisan masyarakat menginggat penyebaran virus ini dapat terjadi dimana saja, baik oleh pasien dalam pengawasan maupun orang tanpa gejala.

"Saya imbau seluruh masyarakat untuk kooperatif melakukan pencegahan penyebaran wabah COVID-19, dengan mematuhi standar operasional yang ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020