Kepolisian Resor Bangka Tengah dan personel TNI di Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung mendirikan dapur lapangan, untuk membantu masyarakat dalam memenuhi konsumsi pokok mereka.

"Ini kami lakukan dalam rangka aksi peduli, dimana kami bersinergi dengan TNI mendirikan dapur lapangan dan kemudian menu masakan dibagikan kepada masyarakat yang merasa kesulitan dalam memenuhi konsumsi pokok keluarga," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan dapur lapangan di Kota Koba itu melibatkan anggota Polres Bangka Tengah dan Koramil Koba.

"Aksi peduli TNI-Polri ini dilaksanakan secara berkelanjutan sampai pandemi berakhir, untuk membantu secara langsung masyarakat yang terdampak COVID-19," ujarnya.

Ia juga mengatakan, aksi dapur lapangan ini juga menjadi ajang meningkatkan sinergi antara TNI dan Polri dengan saling bergotong royong membantu perekonomian saat pademi.

"Tekad kami TNI-Polri bersama rakyat, maka daerah dan negara akan semakin kuat, terutama dalam ketahanan pangan masyarakat," ujarnya pula.

Polres Bangka Tengah dan TNI juga memastikan bahwa ketersediaan bahan pangan daerah relatif cukup, sehingga tidak menimbulkan persoalan baru di tengah mewabahnya COVID-19.

"Kami sudah mengecek ketersediaan bahan pangan baik di tingkat pedagang maupun agen, masih aman untuk beberapa bulan ke depan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020