Anggaran penanggulangan wabah COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencapai Rp21,6 miliar.

"Anggarannya mencapai Rp21,6 miliar dan penggunaannya sudah ada rinciannya," ujar anggota DPRD Babel Algafry Rahman di Koba, Selasa.

Hal itu dikemukakannya usai melakukan pertemuan dengan Sekda Bangka Tengah, Sugianto dalam kegiatan kunjungan kerjanya membahas persoalan anggaran COVID-19.

"Saya sengaja bertemu Pak Sekda membahas anggaran corona, karena ini juga bagian tanggungjawab saya sebagai legislator asal Bangka Tengah," ujarnya.

Ia menjelaskan jumlah penerima atau warga terdampak yang akan menerima langsung anggaran COVID-19 itu tercatat 28.840 orang dan berhak menerima dana bantuan dengan nominal Rp600 ribu/tiga bulan.

"Ada juga dana bantuan langsung tunai dengan jumlah sebanyak 6.147 orang, kemudian ada dari BNPT dan pusat 4.442 orang, bantuan Rastrada 1.500 orang dan bantuan langsung tunai desa berjumlah 6.440 jiwa dan bansos APBD sebanyak 7.800 jiwa," jelasnya.

Ia mengatakan total dana keseluruhan untuk bantuan COVID-19 sebesar Rp21,618 miliar.

"Dana ini tidak termasuk bantuan provinsi, kemudian data penerima sudah ada dan siap diberikan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020