Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menjalin sinergisitas dengan TNI untuk bersama-sama mengawal kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

"Kunjungan kami ke Pos Angkatan Laut yang berlokasi di Tanjung Mentok merupakan salah satu upaya membangun sinergisitas TNI dan Polri," kata Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat di Mentok, Rabu.

Hal ini dikatakan Kapolda Anang Syarif saat melakukan kunjungan ke Mentok, Kabupaten Bangka Barat guna memastikan berbagai kesiapan dalam mengawal kebijakan larangan mudik di daerah itu.

Selain melakukan komunikasi dengan para prajurit TNI AL di pos tersebut, Kapolda juga memberikan bantuan sebagai bentuk dukungan motivasi kepada para anggota yang bertugas, baik di Pos AL Mentok, Posko pengamanan dan Posko Pemantauan Operasi Ketupat Menumbing 2020.

"Kita akan terus membangun sinergisitas TNI-Polri dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona sekaligus menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat," katanya.

Kedatangan Kapolda didampingi Ditlantas Polda Babel Dit Polair Polda Babel, Kabid Humas Polda Babel, Kapolres Bangka Barat AKBP dan Komandan Kodim 0431/BB disambut para anggota Pos Angkatan Laut Mentok.

Pada kesempatan itu Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan mengatakan kunjungan yang dilakukan diharapkan bisa memberikan semangat kepada seluruh anggota yang bertugas sekaligus bentuk sinergisitas TNI-Polri.

"Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar dan wabah yang sedang terjadi cepat berlalu sehingga warga bisa melakukan aktivitas seperti semula," kata Adenan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020