Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 100 paket bahan pangan pokok kepada warga pinggiran yang selama ini belum pernah menerima bantuan.

"Sebanyak 100 paket berisi beras, minyak goreng, gula dan lainnya itu kami berikan kepada warga yang membutuhkan dan selama ini belum pernah menerima bantuan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Selasa.

Menurut dia, distribusi bantuan yang dilaksanakan seluruhnya menggunakan sepeda motor karena lokasi rumah warga penerima bantuan berada di wilayah pinggiran dan sulit dijangkau menggunakan mobil.

"Lokasi penyaluran hari ini di sekitar Mentok Asin, Kelurahan Tanjung yang memang sulit dijangkau mobil, kami berharap upaya ini bisa membantu warga dalam menghadapi dampak wabah yang sedang terjadi," katanya.

Menurut dia, pembagian bahan pangan pokok kepada warga yang membutuhkan dari Polres Bangka Barat sudah berlangsung beberapa kali di sejumlah lokasi dan akan terus dilaksanakan.

Sasaran berikutnya, direncanakan di Kecamatan Simpangteritip dan Jebus dengan menyediakan ratusan paket berisi bahan pangan pokok yang saat ini sedang disiapkan.

"Kami targetkan bakti sosial secara rutin kegiatan ini bisa terus berjalan, hingga ke seluruh kecamatan," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk Kecamatan Simpangteritip dan Jebus direncanakan pelaksanaannya dua hari ke depan dengan target jumlah penerima sesuai kondisi di lapangan.

"Beberapa hari lalu Kapolda Babel juga sudah melaksanakan hal serupa, kami di daerah juga akan terus melakukan kegiatan yang sama dengan penyaluran dari rumah ke rumah," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020