Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyerahkan bantuan sembako kepada karyawan maskapai penerbangan dan pekerja tergabung dalam komunitas bandara dirumahkan oleh perusahaannya, sebagai dampak pendemi COVID-19.

"Kami berharap para karyawan dan pekerja di bandara yang dirumahkan ini selalu bersemangat dan mengikuti protokol kesehatan COVID-19, guna memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini," kata Erzaldi Rosman Djohan saat menyerahkan paket sembako di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan bantuan paket sembako berupa beras 10 kilogram, dua liter minyak goreng, satu bungkus kopi, dua kilogram terigu dan dua kilogram gula pasir ini merupakan kerja sama antara Pemprov Kepulauan Babel dengan Angkasa Pura Depati Amir Pangkalpinang, PT Timah Tbk, PT AirNav dan perusahaan BUMN lainnya guna meringankan beban para pekerja bandara terdampak COVID-19.

Baca juga: Pemprov Babel programkan rapid tes di Belitung

Baca juga: AP 2-AirNav berikan sembako bagi pekerja Bandara Depati Amir (Video)

Ratusan paket sembako ini diberikan kepada para karyawan maskapai penerbangan Lion Air, Citilink, Garuda, Sriwijaya, Gapura, porter, KBK, Damri, Trans Mandiri, FD Trans, Jati Mas, Blue Bird dan pekerja tergabung dalam komunitas bandara seperti pedagang, sopir, buruh harian, dan pekerja harian di sekitar bandara.

"Bantuan ini harus disyukuri, karena semua masyarakat lainnya kena dampaknya juga. Bahkan masyarakat dunia mengalami hal yang sama, untuk itu mari kita semangat, biar imun tubuh meningkat. Kalau kita selalu mensyukuri apa yang kita miliki, maka nikmat dari Allah akan bertambah," ujarnya.

Menurut dia pemberian bantuan sembako ini merupakan salah satu program Pemprov Kepulauan Babel dengan perusahaan-perusahaan BUMN untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 ini.

"Kami berharap kepada seluruh perusahaan BUMN, swasta dan masyarakat lainnya untuk lebih peduli dengan COVID -19 ini dan saya selaku gubernur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pemerintah dalam melawan wabah ini agar biar cepat berlalu," katanya.

Ia berharap para penerima paket sembako untuk selalu bersemangat, biar imun kita kuat, tetap memakai masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan, tetap menjaga kebersihan, ikuti anjuran protokol COVID-19.

"Mari kita bersatu memerangi virus ini, agar tidak ada lagi penambahan kasus virus berbahaya ini," katanya.

Baca juga: Gubernur Babel dorong optimalisasi hasil sawah Desa Rias
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020