Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 4.846 kepala keluarga (KK) terdampak COVID-19 akan menerima bantuan langsung tunai (BLT).

"Itu data yang dirilis dinas terkait dan mereka berhak mendapatkan BLT yang sumbernya dari Dana Desa karena merupakan keluarga terdampak COVID-19," kata Bupati Bangka Selatan Justiar Noer di Toboali, Jumat.

Ia menjelaskan sebanyak 4.846 KK penerima BLT tersebut tersebar di 50 desa di Bangka Selatan dan disalurkan secara bertahap serta terjadwal.

"Kondisi ekonomi masyarakat mengalami kesulitan akibat negeri dilanda pandemi COVID-19, maka mereka wajib dibantu untuk bisa hidup lebih layak," ujarnya.

Justiar Noer mengimbau penyaluran BLT harus tepat sasaran kepada masyarakat yang layak menerimanya.

"Penyalurannya kita kawal dan wajib tepat sasaran, sehingga masyarakat yang tidak mampu dapat terbantu dengan situasi ekonomi seperti saat ini," katanya.

Bupati meminta dinas terkait untuk benar-benar mengawasi penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak.

"Saya tidak ingin mendengar ada warga tidak mendapatkan BLT padahal mereka layak dibantu, nanti saya minta dinas terkait dan kepala desa memonitornya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020