Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga pesisir di Kecamatan Mentok.

"Kami berharap bantuan bermanfaat dan bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para warga penerima dalam menghadapi masa pandemi yang sedang terjadi," kata Kepala Satpolair Polres Bangka Barat AKP Chandra Wijaya di Mentok, Rabu.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut pihaknya terlibat langsung bersama para prajurit Pos AL Mentok, Kodim 0431/BB, Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Satpol PP dan Unit Metalurgi Mentok PT Timah Tbk.

"Bantuan sekitar 80 paket disalurkan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga Dusun Sukal, Desa Belolaut, Kecamatan Mentok," katanya.

Menurut dia, Dusun Sukal merupakan salah satu daerah yang berada di pesisir pantai di ujung timur Kecamatan Mentok dan selama ini sebagian besar warga menggantungkan hidupnya sebagai nelayan dan pelaku budi daya kerang darah.

Melalui kegiatan penyaluran bantuan yang diinisiasi Pos AL Mentok tersebut diharapkan warga semakin terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Selain melihat kebutuhan warga yang selama ini terdampak COVID-19, pada kesempatan itu kami juga memberikan sosialisasi pentingnya tetap menjalan aturan kesehatan yang diterbitkan pemerintah," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020