Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan multi vitamin untuk suplemen bagi perawat yang bertugas menangani kasus COVID-19.

"Suplemen itu diberikan kepada perawat atau tenaga medis agar tetap memiliki stamina yang bagus dalam menangani pasien," kata Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi di Manggar, Senin.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah tidak hanya menjaga kesehatan masyarakat tetapi juga kesehatan tenaga medis yang bertugas secara maksimal dalam menanggulangi virus COVID-19.

"Nreka sangat berperan dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 ini. Dari awal mereka sudah berjibaku dengan pasien dan kita sadar itu cukup melelahkan,” kata Ikwan.

Dengan adanya bantuan makanan, minuman serta multivitamin, Ikwan berharap akan memberikan semangat dan kekuatan baru bagi tenaga medis dalam menangani langsung pasien COVID-19.

“Ini wujud kepedulian, semoga dapat meringankan kepenatan mereka terutama saat mereka sedang piket jaga,” harap Ikhwan.

Ia mengatakan, hingga sekarang kasus COVID-19 di daerah itu masih tergolong aman dibanding kabupaten lain di Babel.

"Namun demikian, kita jangan terlena dan tetap waspada karena virus bisa saja berkembang dan menyerang siapa saja," katanya.
 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020