Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemantauan harga dan ketersediaan daging ayam dan sapi di Pasar Mentok menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Pemantauan langsung olah para personel ini kami lakukan agar berbagai kebutuhan masyarakat tersebut terjamin ketersediaan dan harga tidak melambung tinggi di atas ketentuan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansyah di Mentok, Rabu.

Menurut dia, kebutuhan masyarakat akan daging ayam dan sapi pada saat menjelang hari raya keagamaan biasanya meningkat sehingga memicu kenaikan harga.

Dengan adanya kegiatan pemantauan langsung oleh para personel polisi ke lapak para pedagang di pasar diharapkan bisa mengantisipasi lonjakan harga di atas harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan pemerintah.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Satuan Reskrim AKP Andri Eko Setyawan tersebut juga dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung pasar.

"Sampai saat ini berdasarkan laporan tim Satgas Pangan Polres Bangka Barat, harga dan ketersediaan berbagai kebutuhan pokok dan daging masih cukup aman," katanya.

Kapolres mengimbau, para penjual daging sapi dan daging ayam, untuk tidak memanfaatkan kesempatan dengan menaikkan harga di atas HET yang akan menyulitkan masyarakat.

"Kami akan terus melakukan pemantauan baik untuk stok maupun harga daging sapi dan ayam di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat, jika ditemukan adanya penjual yang menaikkan harga di atas HET akan ambil tindakan tegas," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020