Sebanyak satu regu atau 10 personel Satpol PP Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diterjunkan untuk mengamankan aktivitas pasar tradisional "Kite" Sungailiat, pada H+1 Lebaran.

Kepala Bidang Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Bangka Ahmad Suherman, di Sungailiat, Sabtu, melalui pesan singkat mengatakan, satu regu personel Satpol PP itu melakukan pengamanan aktivitas di pusat pasar tradisional Kota Sungailiat.

"Sementara pengamanan di pasar tradisional lainnya, seperti di Pasar higienis Pemali, Pasar Kenanga maupun tempat lainnya dilakukan secara 'mobile'," katanya pula.

Dia menyatakan, H+ Lebaran merupakan puncak aktivitas kegiatan di pasar tradisional yang biasanya terjadi peningkatan jumlah pengunjung.

"Saya melihat masih terdapat sejumlah pengunjung pasar maupun pedagang yang tidak memakai masker," katanya pula.

Guna memaksimalkan pengamanan di wilayah pasar termasuk pengaturan kendaraan, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan pihak kepolisian dan petugas terkait lainnya.

"Saya imbau baik masyarakat maupun pedagang untuk tetap memperhatikan keselamatan kesehatan, seperti memakai masker, serta menjaga ketertiban dan keamanan," katanya lagi.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020