Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan tes swab massal kepada masyarakat yang pernah kontak dengan pasien A Kepala OPD pemerintah kota setempat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Rencananya hari ini kami akan melakukan tes swab kepada 75 orang berdasarkan tracking atau yang pernah kontak dengan pasien A," kata Wakil Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim, Selasa.

Ia mengatakan, sebelumnya tim gugus tugas juga sudah melakukan tes swab kepada 54 orang yang juga pernah kontak dengan pasien A, di mana 20 orang di antaranya merupakan bawahan pasien A.

"Untuk yang sudah diambil sampel swab, saya imbau agar dapat melakukan isolasi mandiri hingga hasil pemeriksaan swab tersebut keluar," katanya.

Dikatakannya, tes swab tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada diri mereka, keluarga dan masyarakat agar bisa dideteksi lebih awal penyebaran virus corona di Kota Pangkalpinang.

"Dengan swab kami yakin akan memberikan hasil yang lebih pasti ketimbang rapid test. Sample yang kami ambil tadi akan diuji di laboratorium di Palembang," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang yang merasa terkena atau merasa ragu dengan kondisi tubuhnya dan was-was atau melakukan kontak dengan yang positif COVID-19, silahkan datang ke posko gugus tugas untuk melakukan tes swab.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020