Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai mengajak masyarakat di daerah itu mulai melakukan kehidupan normal baru (new normal) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Sesuai dengan keinginan Presiden, saat ini Pemprov Babel mulai menyosialisasikan tata cara kehidupan normal baru. Hal ini sudah kami sampaikan kepada ratusan pegawai saat kegiatan halal-bihalal tadi pagi," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto, Selasa.

Ia mengatakan, sebelum disosialisasikan dan meminta masyarakat untuk melaksanakannya, Pemprov babel terlebih dahulu akan memberikan contoh melaksanakan kehidupan normal baru ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kehidupan normal baru ini harus mulai kita laksanakan, sehingga masyarakat yang selama ini terus berada di rumah sudah bisa mulai beraktivitas kembali sehingga bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita," kata Naziarto.

Dikatakannya, Pemprov Babel selaku pembuat kebijakan harus memberi contoh kepada masyarakat, misalnya apel tetap dilaksanakan dengan memakai jarak 1 sampai 2 meter, dengan mematuhi protokol kesehatan dan setiap ASN akan berjemur dan gerak badan selam 30 menit. 

"Jika contoh kehidupan normal baru ini sudah bisa diterapkan di lingkungan Pemprov Babel, maka masyarakat dengan sendirinya akan mengikuti apa yang kita sosialisasikan tersebut," katanya.

 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020