Para relawan dari organisasi Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan sebanyak 100 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

"Sebanyak 100 paket sembako itu kami bagikan di tiga desa di Kecamatan Lubuk Besar," kata Ketua MBK Bangka Tengah, Dairi Dodoi di Koba, Rabu.

Dairi yang biasa dipanggil Bung Dodoi itu menjelaskan bahwa bantuan sosial berupa pembagian sembako itu bekerjasama dengan Baznas Bangka Belitung.

"Kami hanya relawan sebagai perpanjangan tangan saja, membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kesulitan ekonomi warga," ujarnya.

Ia mengatakan, program kemanusiaan merupakan program rutin MBK Bangka Tengah selain program kesehatan, pendidikan dan bantuan hukum.

"Kami terus berbuat dan berjuang untuk masyarakat akar rumput yang mengalami persoalan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan persoalan hukum," ujarnya.

Ia mengatakan, sebelumnya MBK juga sudah menyalurkan ratusan paket sembilan bahan pokok kepada para lanjut usia di beberapa desa.

"Bantuan sosial itu bersumber dari Kemensos RI, juga bagian dari kegiatan rutin kami khusus untuk membantu kalangan lansia," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020