Setelah sepekan melaksanakan  kebijakan new normal di masa pandemi COVID-19, pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan  Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka Selatan kembali normal.

Kepala Dinas Dukcapil Bangka Selatan, Benny Supratama di Toboali, Senin mengatakan setelah sepekan menjalankan pelayanan saat memasuki kebijakan tatanan kenormalan baru Disdukcapil Basel mulai melakukan berbagai persiapan.

"Dimasa new normal ini pelayanan administrasi kependudukan akan dilakukan penyesuaian-penyesuaian terutama mengenai jam pelayanan. Selama COVID-19 kemarin jam pelayanan di Dukcapil dari jam 08.00-12.00. Dan sekarang kita kembalikan ke jam kerja biasa yaitu dari jam 08.00-16.00 dihari Senin sampai dengan Jumat," katanya.

Benny menjelaskan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sesuai dengan anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita tetap memaksimalkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dam jaga jarak," kata dia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengukur suhu tubuh bagi masyarakat yang akan masuk ke gedung pelayanan.

"Yang memasuki gedung pelayanan kita batasi maksimal empat orang, sedangkan yang lain mengantri diluar gedung. Sebelum masuk kita juga tetap mengecek suhu tubuh," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020