Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat berharap dengan dimulainya pembangunan gedung Mapolres yang baru diharapkan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

"gedung Mapolres yang lama dibangun sejak tahun 1978, sehingga sudah selayaknya dibangun gedung yang baru. Maka dengan adanya gedung yang baru ini diharapkan pelayanan kepada masyarakat juga semakin meningkat," katanya saat kegiatan peletakan tau pertama pembangunan Mapolres Pangkalpinang, Selasa.

Gedung Mapolres yang baru tersebut dibangun menggunakan dana hibah dari Pemkot Pangkalpinang sebesar Rp10 miliar dan dana hibah Pemprov Babel sebesar Rp12,5 miliar.

"Jadi untuk pembangunannya dibagi dua yaitu gedung A seluas 1.176 hektar dari dana hibah Pemprov Babel sebesar Rp12,5 miliar dan gedung B seluas 1.064 hektar dari dana hibah Pemkot Pangkalpinang sebesar Rp10 miliar," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan gedung Mapolres ini merupakan bentuk sinergitas antara kepolisian dengan pemerintah daerah khususnya Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang.

"Untuk itu pembangunan ini diharapkan dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya dan bisa diselesaikan tepat waktu pada akhir tahun ini, sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bantuan dana hibah untuk pembangunan Mapolres tersebut merupakan bentuk kebersamaan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

"Selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pembangunan Mapolres ini juga untuk mengubah wajah Kota Pangkalpinang ini agar menjadi lebih baik lagi kedepan," katanya.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berharap pembangunan Mapolres ini dapat segera terealisasi tepat waktu, sehingga Polres Pangkalpinang dapat bekerja secara maksimal.

"Ini merupakan suatu kebanggaan, apalagi nanti akan naik tinggat sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi semakin baik lagi," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020