Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 12 warga rumah warga di daerah itu rusak akibat bencana puting beliung yang terjadi Rabu (17/6).

"Dari hasil pendataan di lapangan diketahui sebanyak 12 rumah warga rusak akibat angin puting beliung yang terjadi kemarin sekitar pukul 15.00 WIB," kata Kepala BPBD Kabupaten Bangka, M Nursi di Sungailiat, Kamis.

Jumlah tersebut, kata dia, bertambah dari data sebelumnya yang diketahui hanya sebanyak sembilan rumah.

"Sebanyak 12 rumah warga yang rusak itu masing-masing sembilan rumah di perumahan Bumi Arwana Permai, satu rumah di Dusun Tutut dan dua rumah warga di luar perumahan itu," jelasnya.

Bencana angin puting beliung yang saat itu disertai hujan, kata dia, mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap dan tidak mengakibatkan korban jiwa.

"Akibat kejadian musibah bencana angin puting beliung, warga yang menjadi korban mengalami kerugian materil ditaksir mencapai jutaan rupiah," katanya.

Pihaknya berkoordinasi dengan dinas sosial setempat karena kata dia, instansi tersebut yang memiliki kewenangan menyalurkan bantuan sosial.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020