Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro memberikan penghargaan kepada para anggota kepolisian berprestasi, baik prestasi kinerja maupun prestasi di bidang olahraga.

"Dengan penghargaan ini saya berharap dapat memacu semangat personel untuk terus meraih prestasi sehingga memperbaiki citra kepolisian di mata masyarakat. Saya mengapresiasi para personel yang berprestasi, baik dalam melaksanakan kinerja maupun dalam olahraga," ujar Kapolda di Pangkalpinang, Jumat.

Penghargaan diberikan Kapolda pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Brigade Mobil (Brimob) Republik Indonesia ke-69 di Mako Brimob Babel di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Tiga anggota kepolisian Bangka Belitung yakni Briptu Dedy Maghrobi selaku atlet pencak silat, Bripda Ali Arafi atlet bulu tangkis dan Bripda Frans Yosep Mangirim Nainggolan atlet bola basket memperoleh penghargaan karena telah turut mengharumkan nama kepolisian pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IV 2014 di Kabupaten Belitung Timur.

Penghargaan juga diberikan kepada tim Intel Satuan Brimob Babel yang dinilai berhasil membongkar tindak kejahatan seperti penambangan timah ilegal, penyelewengan bahan bakar minyak, pemberantasan bandar narkoba dan pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor.

Kapolda juga turut menyerahkan penghargaan bagi para pemenang Tri Lomba yang digelar Brimob Babel dalam merayakan HUT ke-69.

Selain itu, jenderal bintang satu itu juga memberikan penghargaan kepada mitra kepolisian yang dinilai telah memberikan kontribusi positif bagi institusi kepolisian bergerak maju dan berkembang.

Penghargaan mitra polisi diberikan kepada Danrem 045 Garuda Jaya, Kolonel ARH Hasanuddin, kemudian Bupati Belitung, Sahani Saleh, Kepala Cabang BRI Sungailiat, Yan Abdillah, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rinjani dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Belitung, Junaidi Rahman.

Pewarta: Oleh: Leo Oktaviano

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014