Pankalpinang, (Antara Babel) - Para pedagang di Jalan Sudirman Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai menyediakan parsel menghadapi permintaan menjelang Hari Raya Imlek.

"Kami sudah menyediakan dan memajang beberapa jenis parsel sebagai contoh dan jika nantinya ada yang memesan akan langsung dibuatkan sesuai dengan permintaan dari konsumen," ujar pedagang di Jalan Sudirman Kota Pangkalpinang, Yanti di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, harga parsel yang dijual bermacam-macam yaitu berkisar Rp200 ribu hingga Rp500 ribu per paket atau sesuai dengan permintaan dari konsumen.

Parsel yang disediakan ini memang berbeda dibanding di toko-toko lainnya dan pengunjung diperbolehkan memilih sesuai selera dan kondisi makanan dalam parsel tersebut.

"Saya tidak mau membodohi pelanggan, sehingga saya hanya menerima pesanan parsel dan hanya memajang beberapa jenis parsel sebagai contoh," ujarnya.

Selain itu, Yanti sangat menjamin kualitas makanan di dalam parsel yang dijualnya masih bagus dan tidak kedaluarsa.

Selain menyediakan parsel, beberapa toko lainnya di Jalan Sudirman sudah mulai memajang pernak-pernik untuk menyambul Imlek seperti lampion, Angpau atau hong bao berhiaskan tulisan berwarna emas, buah dan tanaman jeruk dan masih banyak hiasan untuk penyambutan Imlek.

Harga yang dijual bermacam-macam dari Rp20 ribu hingga Rp1 juta bahakan lebih.

Sementara itu, Acung salah satu pengunjung mengaku sengaja mencari pernak-pernik untuk menyambut Imlek.

"Saya sengaja lebih awal mencari pernak-pernik Imlek agar karena rumahnya jauh dan untuk lebih memeriahkan perayaan Imlek kali ini," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013