Ratusan personel TNI dan Polri mengikuti rapid test atau tes cepat COVID-19 yang diselenggarakan Polres Bangka, Bangka Belitung dalam rangka memperingati HUT Polri ke-74.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan melalui Waka Polres, Kompol Faisal F, di Sungailiat, Senin, mengatakan, tes cepat COVID-19 yang diikuti oleh ratusan personel TNI AD, TNI AL dan personel polisi itu dalam rangka memperingati HUT Polri ke-74 yang mengambil tema "Kamtibmas Kondusi, Masyarakat Memakin Produktif".

Ia mengatakan, personel yang terlibat dalam partisipasi tes cepat massal berasal dari Polres Bangka serta jajaran polsek.

   

"Selain menyelenggarakan tes cepat, dijadwalkan besok Selasa (23/6) akan dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial donor darah untuk membantu masyarakat melalui PMI atau rumah sakit," jelasnya.

Pelaksanaan tes cepat selain diikuti oleh anggota polisi dari di polres mau pun polsek termasuk prajurit TNI, juga diikuti oleh pejabat utama (PJU) polres dan polsek serta perwira TNI.

"Kegiatan yang disediakan 200 kuota ini bekerja sama tim kesehatan pemerintah daerah dengan penerapatan protokol kesehatan COVID-19," jelasnya.

Faisal F mengatakan, tes cepat COVID-19 diselenggarakan sebagai bentuk keterlibatan dan keseriusan polri dalam pencegahan penyebaran COVID-19 yang dimulai dari internal personel.

Pewarta: Kasmono

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020