Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memantau aktivitas di sejumlah pantai, termasuk Pantai Takari, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan oleh pengelola terhadap pengunjung.

"Hasil pemantauan di pantai itu, pihak pengelola sudah menerapkan aturan protokol kesehatan dengan memberitahukan kepada mengunjung melalui pemasangan baliho baik di pintu masuk pantai, di dalam pantai dan dibebapa tempat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Minggu. 

Dia mengatakan, Pantai Takari yang berada di lintas timur Sungailiat, merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi masyarakat karena letaknya strategis yang menghubungan Kota Sungailiat dengan Kota Pangkalpinang.

"Selain di Pantai Takari, kami juga melakukan kegiatan yang sama di Pantai Tanjung Pesona, Pantai Matras yang secara umum sudah menerapkan protokol kesehatan, meskipun terdapat sejumlah pengunjung ada yang tidak memakai masker," ujarnya.

Selain melakukan pemantuan, kata dia, pihaknya juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di ruang publik atau pengunjung pantai, termasuk juga pengelola pantai, agar menyediakan tempat cuci tangan, mengatur jarak dan mewajibkan pengunjung memakai masker.

"Saya optimistis, wilayah Kabupaten Bangka akan segera kembali ke zona hijau setelah tercatat hanya satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dan masyarakat mulai disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Menurutnya, sejumlah pantai di Kabupaten Bangka sudah mulai dibuka untuk pengunjung masyarakat lokal setelah pemerintah menerapkan tatanan kehidupan baru.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020